Jumat, 22 Februari 2008

Perkembangan Sidat


Saya akan coba update informasi perkembangan sidat yang saya pelihara. Sudah hampir 10 bulan saya pelihara sidat ini, walau jumlahnya tidak seberapa hanya 1kg dulu belinya, kira-kira berjumlah 50 ekor lah (soalnya belum pernah hitung). Ada kebahagian tersendiri dari memlihara sidat ini, awalnya saya pesimis karea sudah hampir 6 bulan yang lalu tampak tidak ada pekembangan. Namun muncul kebahagian ketika suatu malam, pas saya kasih makan kok ada yang cukup besar diameter hampir 2 cm. mulai saat itu aku penasaran ada berapa ekor yang bisa berkembang, karena yang lain tampak masih kecil-kecil, separonya.
Hari kemarin pas ada waktu luang saya coba mau liat, kalau harus kuras khan lama, untuk isi airnya dan kasihan nanti kalau adaptasi dengan air baru, akhirnya saya pakai jaring. Kebetulan ada sisa jaring dulu pas ternak lele, karena ndak ada yang bantu akhirnya cuman dapat 4 ekor saja, seperti tampak di gambar. Akhrinya rasa penasaran terobati, bahwasanya sidat saya ada perkembangan. Mulai saat itu saya coba memberikan perhatian agak extra, memberikan makan lebih rutin, dan menambah porsinya.

Sayang dalam gambar saya tidak memberikan besaran pembanding, karena saya sendirian jadi susah pegang sidatnya, hujan sekalian, jadi cepat-cepat. Untuk gambaran lebar lubang jaring sekitar 1 cm, jadi sidat tersebut kira-kira 2 cm.
Masih di angan-angan dan impian untuk membudidayakan lebih banyak, masih menunggu analisanya.



Tidak ada komentar: