Kamis, 13 September 2007

Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan, demikian yang banyak kita temui poster-poster dijalan, maupun sms yang kita kirim atau kita dapat. Kita saling ucapkan maaf kepada sesama temen, jikalau ada salah kata atau tindakan agar semua dimaafkan, agar dengan hati yang suci kita bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan khusyuk.
wah kalau untuk berceramah soal agama masih tahu kulitnya tok. Awal bulan puasa ini saya ndak sempat sholat tarawih, harus ngantar istri ke dokter, menurut saya ini lebih penting, walaupun tarawih juga penting. Paginya pas bangun saur baru saja nyalakan TV sambil saur eh ternyata malah listrik rumah padam, ternyata sekringnya putus, emang si kemarin2 pas putus hanya saya sambung pakai kabel saja, maaf ini tindakan salah kalau bisa jangan menyambung sekring tanpa ada pengetahuan yang benar, kalau terpaksanya kasih kabel yang kecil aja, walaupun mudah putus tapi aman. nah Kalau dah ada waktu ganti dengan yang bagus. Alhamdulillah ternyata masih ada stok sekring di rumah, neh emang mending punya stok 1 atau 2 buah, walaupun jarang kita gunakan, apalagi kalau pakai yang otomatis. Perhatian bagi yang pakai otomatis sering aja dicek fungsinya, apa masih bisa putus otomatis. Soalnya namanya sekring otomatis ini pakai mekanik, sapa tau dah aus. Itu sedikit sharing
Habis sahur trus melanjutkan bobok, pas bangun dah subuh. Bangun subuhan, trus tidur lagi. kok tidur mulu ya, maklum jaga kondisi, soalnya harus ngantor, beda ama bapak ibu guru yang lagi pada libur awal puasa. eh ternyata bangunnya kesiangan, soalnya pas dibangunkan bilangnya "bentar 15 menit lagi" tapi ternyata kesiangan, ya udah mandi bebek (hi jorok ya) ambil motor, rada ngebut soalnya ngejar bis. maklum pelajo, kerja di luar kota. Alhamdulillah bis yang biasanya masih cari penumpang, karena sepi penumpang. dan bisa sampai kantor tepat waktu.
Saya ucapkan "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA" semoga amal ibadah kita selama bualn puasa diterima oleh ALLAH. amin

Tidak ada komentar: