Sabtu, 22 September 2007

Milis Belut

Alhamdulillah , akhirnya selesai juga buat milis buat diskusi seputar dunia belut. Ide awalnya adalah ingin membuat wadah komunikasi atar para pemerhati belut, walaupun ini mungkin bukan satu-satunya wadah yang ada sekarang, karena seperti di trubus pun sudah ada, dan kalau ndak salah dah jadi salah satu bagian milis dimajalah ini yang paling ramai, karena saking ramainya makanya kalau mau baca posting terkhir kita harus nunggu load data arsip milis dari awal sampai akhir, nah bagi kita yang mempunyai jalur internet paspasan ya bisa setahun nunggunya, maaf bapak moderator trubus, untuk koreksi aja.
Dulu pernah ada milis pengemar belut juga, cuman karena ada permasalahan internal makanya milis tersebut ditutup, padahal dah ramai, cuman kalau saya amati emang mulai tidak sehat diskusinya. Saya mengharapkan nasib dari milis yang saya buat ini ndak sama, amin.
oh ya lupa sebut naman milisnya ya, saya kasih nama "BELUT JAWA" karena kita berkecimpung dalam dunia belut dan berada ditanah jawa, mohon maaf bagi yang diluar jawa bukannya diskriminasi, silahkan bergabung.
Insyaallah di milis ini akan mempunyai nara sumber yang cukup berhasil dalam dunia belut saat ini.

Beliaunya bernama bapak Ahmad Sarkan, yang sudah cukup berpengalaman dan sudah panen sampai 5 kali,beliau sedang membina para peternak baru atau lama. Karena sebenarnya bisnis "licin" ini dah lama disouding oleh beberapa pakar, dari traning sampai pemasaran, namun dari milis yang lama saya membaca belum ada yang berhasil. Bahkan ada salah satu perternak yang sudah mengeluarkan dana besar untuk budidaya ini namun masih belum berhasil. Dan saya pernah baca pada salah satu media departemen perikanan atau pertenakan ya, menyatakan bahwa belut tidak bisa dikembang biakan, dan bisanya hanya proses alam. Demikian pernyataan ini yang membuat para pakar belut minder, namun titik cerah mulai nampak dengan kemunculan bapak Ahmad.
Saya sendiri masih merencanakan untuk mengundang beliau untuk sharing pengalaman dengan kami, beliau sudah sanggup, namun ada beberapa hal yang harus kami persiapkan, Mohon maaf pak Ahmad insyaallah ke jawa tengahnya jadi. Mohon bagi para peternak,pemerhati soal belut yang berada di wilayah semarang atau sekitarnya, apakah kiranya kita bisa bersatu untuk bersama-sama berdiskusi soal belut ini, dengan nara sumber Bapak Ahmad.
Nah untuk bergabung dengan milis Belut Jawa informasinya sebagai berikut:
Untuk memposting ke grup ini, kirimkan email ke belutjawa@googlegroups.com
Untuk bergabung dari grup ini, kirim email ke belutjawa-subscribe@googlegroups.com
Untuk keluar dari grup ini, kirim email ke belutjawa-unsubscribe@googlegroups.com
Untuk pilihan lain, kunjungi grup ini di http://groups.google.co.id/group/belutjawa

Terimakasih Sudikiranya bergabung dengan milis ini

Tidak ada komentar: