Rabu, 09 Januari 2008

oh Air Kuasa-MU


Air, komponen yang tidak bisa diragukan lagi dimanapun semua benda ini mengandung yang namanya air, sedikit atau banyak. Dari yang paling dekat tubuh kita tersusun dari air juga, kalau kita kekurangan air kita akan dehidrasi dan lemas, demikian mahluk hidup lain juga disusun dari air. Dari yang padat yang kita lihat secara kimia kadang di uraikan tetap akan mengandung yang namanya Air.
Banyak manfaat yang kita dapatkan dari air ini, dalam jumlah yang sedikit atau jumlah yang banyak. sesuai dengan sifat air dia akan menyesuaikan bentuk dengan apa yang dia tempati, pada botol akan berbentuk botol, pada gelas akan berbentuk gelas, dilaut akan berbentuk laut yang luas.
Air dalam jumlah sedikit atau banyak akan mempunyai manfaat dan kekurangan atau mungkin bisa menimbulkan musibah, namun jika kita tempatkan pada tempat yang sesuai akan sangat-sangat bermanfaat.Jumlah air yang sedikit akan sangat bermanfaat jika gunakan untuk minum, karena kebutuhan yang secukupnya yang harus kita penuhi, namun jika terlalu banyak kita akan merasa tidak enak badan. Air pada waterpass sangat bermanfaat bagi para tukang batu dan kayu.Air dalam jumlah sedikit dimusim kemarau akan sangat merugikan, karena kebutuhan air kita disangat banyak dimusim itu, kalau tidak terpenuhi maka bencanalah yang akan datang.
Air dalam jumlah banyak

akan sangat kita butuhkan kalau sedang terjadi kebakaran, karena untuk memadamkannya, dan dalam jumlah besar ini akan sangat kita butuhkan di musim kemarau, namun jika jumlah air yang banyak muncul dimusim hujan dan letaknya tidak disungai maka bencana lah yang datang.
Namanya "BANJIR", sebenarnya itu semua adalah bagian dari siklus alam, dan bagian dari yang maha Di Atas sana. Saat kita sekolah dulu kita sering digambarkan kalau banjir itu disebabkan oleh karena penggundulan hutan. Memang beberapa pekan ini dimana-mana kita temuai berita tentang banjir, baik karena luapan sungai karena hujan yang turun terus menerus dan hutan tidak mampu untuk menahannya dan akhirnya air deras mengalir tanpa penghalang, dan khir sampai ke waduk dan karena terlalu banyak air yang harus di tampung, karena keterbatasan akhirnya meluap.
Berikut beberapa foto banjir yang saya dapatkan dari temen, transportasi tidak bisa bejalan, petani kehilangan semua lahan, baik yang siap panen atau baru akan mulai, rakyat tidak dapat melakukan aktivitas, akibatnya roda perekonomian terhambat.
Semoga Allah memberikan jalan yang tepat dan ketabahan hati bagi umatnya untuk menghadapi semua cobaan ini.
Luapan Air di Terminal Membuat transportasi terhambat, demikian para pedagang asongan.


Ini adalah ujung penderitaan masyarakat yng terkena banjir, mereka mencoba membawa barang yang masih bisa diselamatkan di pengungsian.


Antrian Truk dan mobil sangat panjang karena jalan berlobang dan tergenang.

Tidak ada komentar: