Sabtu, 12 Januari 2008

Web Hosting Gratis


Browsing sana sini untuk mencari web hosting gratis sebelum menyewa web hosting yang resmi, maklum dana terbatas, buat berlatih. Maklum ada keinginan untuk membuat web namun apa daya dana tak mau ngikut. Saya menemukan beberapa, dan ada kelebihan dan kekurangannya, cuman saya belum bisa menganalisa lebih lanjut. semoga link ini bermanfaat.
Bravenet
Awal fitur dari web ini terbatas namun semakin lama fiturnya tambah banyak,untuk versi free kita sudah bisa membuat web side sesuai dengan templatenya atau kita bisa upload file yang kita desain dari software webdesign.
Kita mendapatkan space 50MB dengan bandwidth 1.5 GB, sebenarnya hanya dengan tiga langkah kita bisa mempunyai webside.

GooglePages
Ini juga baru saja saya temukan, saya mencobanya juga untuk membuat web side disana, masih dalam tahap Development. Di googlepages ini kita disediakan template seperti di blogger, namun kita bisa buat beberapa halaman dan ada satu halaman sebagai home nya. Kita akan disediakan free space 100MB wah besar juga ya. kita bisa upload beberapa file, cuman sayang saya coba untuk upload file rar agak besar kok belum mau ya, apa karena koneksi saya yang lamban, maklum nunut.
WebNG
Nah kelihatannya ini yang menurut saya cukup sesuai dengan keinginan saya, menurut analisa saya sementara lho. Disini kita diberikan freespace 350MB, wow besar juga ya. Ada control panel untuk mengatur web kita, seperti kita mempunyai server sendiri, bisa upload file dan dan fitur berikutnya kita bisa upload file kompresi zip atau rar dan nantinya kita bisa unzip disana. Jadi semisal kita setelah desain dari software web kita bisa uploadnya dengan file zip, lebih kecil filenya. saya coba untuk upload file untuk bisa kita download dan cukup mudah, seperti untuk judul share icon diatas.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: